Hal Yang Harus Anda Ketahui Dalam Merawat Lantai Parket

Kayu adalah pilihan klasik untuk lantai,  itu abadi dan tidak pernah gagal untuk meningkatkan ruangan. Jenis lantai ini juga ramah lingkungan karena terbuat dari bahan alami dan bertahan selama beberapa dekade jika dipertahankan dengan cara yang benar. Tapi apa yang membuat lantai kayu dalam kondisi baik dan apa yang bisa merusaknya?

Ketahui cara merawat lantai Anda

Ada banyak cara Anda bisa merusak lantai parket murah Anda tanpa menyadarinya. Hal-hal sederhana yang Anda lakukan yang mungkin Anda pikir tidak berbahaya dapat merusak keindahan dan keawetan lantai kayu Anda. Di sini, kita melihat beberapa kesalahan paling umum yang dilakukan pemilik rumah ketika harus mempertahankan lantai mereka.

  1. Memiliki perlindungan

Tidak memiliki keset, memungkinkan serpihan kecil yang ditemukan di bawah sepatu Anda untuk bergesekan dengan kayu saat Anda berjalan di dalam ruangan.

  1. Tetapi gunakan dengan benar

Namun, karpet atau karpet, seperti tikar pintu, juga sesuatu yang dapat merusak lantai Anda jika tidak diletakkan dengan benar. Beberapa pemilik rumah memilih paku payung, yang jelas merusak lantai, sementara yang lain menggunakan double tape, yang dapat menarik lapisan pelindung atas lantai.

  1. Menggunakan kuas terlalu keras

Ironis kedengarannya, beberapa metode pembersihan juga bisa menjadi alasan mengapa lantai kayu hancur. Menggunakan sapu dengan bulu kaku, misalnya, bisa menyebabkan goresan kecil setiap kali Anda menyapu. Kerusakannya tidak akan terlihat pada awalnya, sampai menumpuk.

  1. atau terlalu banyak air

Kain pel adalah cara yang bagus untuk membersihkan lantai kayu tetapi tidak jika basah kuyup karena air dapat meresap, menyebabkan jamur, dan menyebabkan pembusukan prematur.

  1. atau produk pembersih yang salah

Cara lain yang dapat merusak parket lantai Anda adalah melalui produk pembersih yang Anda gunakan, terutama yang berbahan dasar lilin. Itu bisa membangun di lantai dan melemahkannya seiring berjalannya waktu.

Sementara semuanya di atas dapat merusak lantai kayu, itu tidak berarti Anda harus melewati semuanya. Mereka masih bisa digunakan atau dilakukan tetapi dengan ekstra hati-hati dan kondisi yang ketat. Pertama, Anda harus memiliki keset di setiap pintu yang mengarah ke luar jika memungkinkan. Ketika datang ke karpet, pilih bahan lembut yang cukup berat untuk tetap di tempatnya tanpa paku payung atau selotip. Beli sapu dengan bulu lembut dan pastikan produk pembersih yang Anda beli sesuai dan cocok untuk jenis lantai yang Anda miliki. Terakhir tetapi tidak sedikit, bersihkan dengan pel lantai basah, tidak basah kuyup, dan pastikan untuk mengeringkan lantai Anda sesegera mungkin.

Lantai kayu mungkin membutuhkan pemeliharaan yang tinggi tetapi sebenarnya mudah dikelola. Namun, penting untuk mengetahui lantai Anda dengan baik untuk mencegah melakukan apa pun yang dapat menyebabkan kerusakan pada lantai. Jika Anda menemukan goresan kecil atau kotoran, tangani dengan segera sebelum memburuk. Anda tidak hanya akan menyelamatkan diri dari stres yang disebabkan oleh perbaikan yang lebih rumit, Anda juga menghemat uang yang susah payah dan waktu yang berharga.

Hal Yang Harus Anda Ketahui Dalam Merawat Lantai Parket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *