Cara Bermain Aktif Dapat Membantu

Cara Bermain Aktif Dapat Membantu

Umumnya, tekanan akademis dan teman sebaya disalahkan untuk depresi pada anak-anak, tetapi banyak peneliti percaya bahwa kurangnya aktivitas fisik adalah penyebab utama di balik ketegangan mental anak. Tahukah Anda bahwa depresi adalah penyakit mental yang paling umum di Amerika? Setiap tahun, lebih dari 17 juta orang dari semua kelompok usia menderita depresi ringan dan kronis. Menurut Gavin Baylis, juru bicara Young Minds, ‘Dalam 20 tahun terakhir, masalah kesehatan mental memburuk, mereka ditampilkan pada anak-anak yang lebih muda dan mereka semakin kompleks.’ Mengapa Anda berpikir bahwa masalah mental pada anak-anak semakin parah?

Siapa yang harus Disalahkan?

Akan lebih mudah untuk menempatkan kesalahan pada berbagai faktor eksternal yang memengaruhi kehidupan sehari-hari kita, tetapi sulit untuk menutupi fakta bahwa kita bertanggung jawab atas peningkatan tingkat stres pada anak-anak kita. Saya tahu ini mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi pikirkanlah. Apakah kita tidak membiarkan anak-anak kita menjalani gaya hidup yang tidak aktif dengan memperkenalkan mereka ke perangkat video game berteknologi tinggi? Apakah anak-anak kita tidak terpaku di sofa selama berjam-jam dengan mata terpaku pada layar? Orangtua melupakan bagaimana gadget teknologi memengaruhi kesehatan dan suasana hati anak-anak secara keseluruhan.

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang menghabiskan lebih dari 18 jam di dalam ruangan, aktivitas terikat meja mengembangkan stres yang biasanya mengambil bentuk depresi masa kanak-kanak. Aktivitas fisik mendorong pertumbuhan enzim dan hormon yang memainkan peran kunci dalam meningkatkan suasana hati. Bermain playground anak aktif dikenal sebagai pengangkat suasana hati karena mempromosikan intensifikasi serotonin, prolaktin, dan oxytocin-tiga hormon kunci yang terkait dengan suasana hati yang lebih baik.

Bagaimana bisa Bantuan Play Aktif?

Bagi mereka yang tidak tahu, bermain aktif adalah bentuk permainan yang bebas dari aturan bermain dan instruksi yang terstruktur. Secara umum, bermain aktif bisa menjadi apa pun yang membuat anak-anak ‘gusar dan engah’. Dengan kata lain, apa pun yang bisa membuat jantung anak berdetak kencang. Ada berbagai jenis berbagai jenis kegiatan tidak terstruktur yang dapat membantu anak-anak, kegiatan-kegiatan ini disebutkan di bawah ini:

Bermain aktif: Jenis kegiatan ini dapat mencakup segala bentuk permainan yang melibatkan aktivitas fisik tanpa struktur seperti mengendarai sepeda, membangun istana pasir, terlibat dengan peralatan bermain playground anak di sekolah atau hanya berlari-lari di taman.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*